Rabu, 15 Februari 2012

Tips Manjur Cara Mencegah Virus Win32.Sality

1 Tips Manjur Cara Mencegah Virus Win32.Sality image

Piyuh-piyuh seluruh program komputer Paijo macet gara-gara virus win32.Sality, agen CIAA yang baru direkrut 3 bulan ini langsung shock. Program mata-matanya dilumpuhkan oleh virus win32.sality, padahal dia harus segera membuat laporan tentang targetnya, penjual sayur di pasar Senen yang dicurigai sebagai penjual biting ilegal hehehe :-)
Lagi-lagi N.G.E.L.A.N.T.U.R pastinya, virus win32.sality memang sangat mengganggu, semoga pembuatnya diampuni dosanya hehehe. Komputer yang telah terinfeksi virus ini hampir dapat dipastikan seluruh programnya lumpuh alias tidak bisa jalan. Celakanya lagi program-program master installer juga bakal tidak bisa digunakan karena ‘kejahilan’-nya.
Target sasaran virus sangat jelas yaitu file berekstensi .EXE. Wow! Ini berarti file-file aplikasi program bakal dilahap habis termasuk master installernya. Padahal program master installer ini sangat dibutuhkan untuk melakukan instal ulang program-program yang rusak atau dirusak virus. Lha terus bagaimana jika masternya dirusak juga?

MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI!
Ada 1 tips yang sangat ampuh untuk mencegah infeksi virus win32.sality terhadap program master installer Anda, hanya dengan memanfaatkan WINRAR.  Aplikasi pengkompres file ini ternyata menyimpan ‘pertahanan’ yang sangat kuat untuk program master kita. Cukup dengan mengkompress file-file program master installer kita, virus win32.sality tidak akan mampu membobol dan menginfeksinya.
Bagaimana caran melakukannya? Mudah
Cara Mengkompres File dengan Winrar
1. Klik kanan file/folder yang akan dikompresklik
2. Add to Archive
Untuk mengembalikan file/folder yang telah terkompresi lakukan cara berikut ini :
Cara Mengekstrak File dengan Winrar
1. klik kanan file/folder yang akan diekstrak
2. klik Extract Files
PERINGATAN : Pastikan file yang terkompresi bersih dari virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar