Rabu, 15 Februari 2012

Tips Ampuh Cara Mudah Mematikan Autorun

Tips Ampuh Cara Mudah Mematikan Autorun



Bagai pisau bermata dua serasi sekali dengan peribahasa senjata makan tuan. Sesuatu yang kita anggap bermanfaat kadang sekaligus dapat mengundang bahaya buat kita. Jika dihadapkan permasalahan seperti ini sebaiknya harus dipertimbangkan secara matang, apa yang harus kita lakukan? Tetap mempertahankan hal tersebut ada dengan mengandung bahaya atau meninggalkan saja meski akhirnya kita tidak memperoleh apa-apa. Kalau saya boleh berpendapat, saya akan meninggalkan sesuatu yang membawa bahaya lebih besar daripada manfaatnya.
Di dunia komputer pun demikian. Autorun di windows XP atau windows 7 kadang menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi autorun mempermudah kita untuk membuat otomatisasi program berjalan seperti saat kita memasukkan CD atau flashdisk. Tetapi disisi lain bahaya besar yang membonceng dari otomatisasi ini seperti infeksi virus komputer tentu akan sangat merugikan. Tentu kita tidak mau repot-repot instal ulang komputer lagi kan?

Inilah tips ampuh cara mudah mematikan autorun.
  1. Klik menu Start
  2. Ketik GPEDIT.MSC pada kolom RUN
  3. Setelah muncul layar Group Policy klik folder System pada menu “User Configuration” dan “Computer Configuration
  4. Pada kolom Settings, klik dua kali “Turn off Autoplay”Interface Group Policy “User Configuration” Interface Group Policy “Computer Configuration
  5. Setelah muncul layar “Turn off Autoplay” properties, klik
    tabulasi Settings dan pilih opsi “Enable” pada menu “Turn off
    Autoplay” kemudian Pilih “All Drive” pada kolom “Turn off Autoplay on
  6. Kemudian klik tombol “OK”
  7. Klik “Close” untuk keluar dari layar “Group Policy
  8. Restart komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar